RAGAM

Pj. Wali Kota Kupang Dukung Program IP Plus dan AUSBUILDUNG Jerman

KUPANG, Kilastimor.com-Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, M.Si, mendukung penuh penerapan program IP Plus dan Ausbuilding Jerman yang ditujukan bagi para pelajar Kota Kupang.
Dukungan tersebut disampaikan saat menerima audiens dari Kepala SMK Negeri 4 Kupang bersama tim di ruang kerja Wali Kota Kupang, Rabu (20/09).
Hadir dalam pertemuan tersebut Staf Prime Education Yogyakarta Indra Irwan selaku mitra eksklusif global Katayst. E.V Stuttgart – Jerman dan salah satu staf pendamping Naomi Kore Doko,S.Pd.

Audiens dalam rangka membahas suporting Internasional School kerja sama Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Jerman yang selama ini telah berlangsung di SMK Negeri 4 Kupang, sebagai salah satu sekolah yang sebelumnya telah melakukan MOU bersama Global Katayst. E.V Stuttgart – Jerman, yang dikenal dengan nama program Ausbildung.

Dalam pertemuan Penjabat Wali Kota menyambut baik serta mendukung program ini. Dia menginginkan agar program ini segera disosialisasikan kepada masyarakat dan proses pelatihan dan kursus Bahasa Jerman juga segera digelar. Menurutnya program ini sangat baik, selain karena SDM dipersiapkan untuk menguasai bahasa asing, juga disediakan peluang kerja yang tentunya akan memberikan penghasilan bulanan yang dapat menyokong perekonomian masyarakat.

Pj. Wali Kota mengingatkan perlu ada kordinasi dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur agar ditindak lanjuti melalui instruksi kepada bupati dan wali kota. Selain itu, Pemerintah Kota Kupang juga perlu mendapatkan kerangka acuan untuk dipelajari dan diskusikan dengan para camat dan lurah dan dinas terkait, supaya kebijakan yang diambil nantinya dapat terarah dan terstruktur serta tepat sasaran bagi lulusan SMP dan SMA yang memenuhi syarat agar bisa segera mungkin direkrut untuk mengikuti program Ausbildung ini.

Baca Juga :   Uskup Atambua Izinkan Misa di Gereja Mulai Sabtu Mendatang

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top