RAGAM

Anak Timor Hitz Gelar Timorland Fest II di Atambua. Ini Jadwalnya

Anak Timor Hitz Creative gelar jumpa pers.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komunitas Anak Timor Hitz Creative akan menggelar Timorland Fest II di Atambua, pada 27-28 Oktober 2023 nanti.
Timorland Festival II ini merupakan lanjutan dari Timorland Fest I yang digelar pada tahun 2019 di Jakarta. Event seni budaya dan bazzar ini bertemakan Hamutuk Hakawak.

“Timorland Fest II ini dalam rangka peringatan momentum bersejarah Sumpah Pemuda di Atambua Kabupaten Belu pada 28 Oktober 2023 ini,” bilang Founder Anak Timorhitz Creative, Pius Agustinus Bria didamping Ketua Panitia, Engel Seran, Pemerhati Budaya, Pius Fahik serta jajaran Anak Timor Hitz, Erwin Medah dan Don Capitan.

Pius Agustinus Bria menjelaskan bahwa Timorland Fest II di Kota Atambua sama halnya dengan yang sudah dilakukan terdahulu yaitu mengangkat semangat dan nilai kebudayaan Timor.

“Kita coba menghadirkan spirit kebudayaan Timor, kenapa kami memilih kota Atambua karena kami merasa ada satu spirit yang kami rasa penting yaitu budaya menjadi tema dalam kehidupan bermasyarakat, budaya menjadi fondasi penting dari kehidupan dan kemajuan jaman ini sehingga tantangan-tantangan itu dengan spirit budaya yang kuat kita mampu mengimbangi perkembangan jaman yang semakin modern dan menggerus kehidupan bermasyarakat,” jelas Pius Bria.

Timorland Fest II ini mengangkat tema Hamutuk Hakawak, ada beberapa item kegiatan penting yang akan kita lakukan di momentum 28 Oktober sebagai hari Sumpah Pemuda, tidak hanya sekedar kegiatan entertain tapi syarat literasi kebudayaan yaitu ada kegiatan: pertama, workshop yang akan mengupas tuntas tentang bagaimana nilai dan spirit kebudayaan di Kabupaten Belu bagi generasi muda.

Baca Juga :   Serahkan Bantuan Perlengkapan Rumah Ibadah di Kota Kupang, Program Wali Kota Diapresiasi

Kedua, kita akan buat yang namanya tur hamutuk atau sekelompok anak muda akan duduk membicarakan tentang nilai dan literasi budaya yang sudah hilang dan dikeluarkan menjadi 1 petisi bersama menjadi rekomendasi di hari sumpah pemuda ini untuk pemerintah kabupaten Belu, Provinsi maupun Pusat.

“Lalu ada kegiatan teaterikal budaya dari komunitas Timor Dance yang tariannya mengangkat kembali kesadaran dan memberikan kritikan terhadap kehidupan bermasyarakat, kehidupan anak muda di Atambua Kabupaten Belu ataupun di tanah Timor.

“Juga nanti ada pameran bazzar tenun juga ada food atau makanan lokal salah satunya yang akan disajikan secara spesial adalah akabilan, Lalu ada pentas seni yang khusus bagi talent lokal,” ujar Pius Bria.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top