TIMOR

Rehabilitasi Bendungan Rotiklot Telan Anggaran Rp 50 Miliar. Ini Item Pekerjaan Perbaikan

Kontraktor pelaksana sedang lakukan pembangunan dinding penahan.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bendungan Rotiklot yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 silam, direhap oleh Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, s
Satuan Kerja NVT pembangunan bendungan I BWS Nusa Tenggara II, melalui kontraktor pelaksana PT. Bumi Indah.

Sesuai papan proyek yang dipajang, anggaran proyek rehabibiltasi Bendungan Rotiklot, di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu ini, mencapai Rp 50.340.384.000. Anggaran itu yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dengan kontraktor pelaksana PT Bumi Indah.

Kapro PT Bumi Indah, Bian Etidena, saat ditemui di Bendungan Rotiklot, Selasa (10/10/2023) menguraikan, progres pengerjaan perbaikan bendungan Rotiklot saat ini sudah mencapai 63 persen dengan masa pelaksanaan hingga Minggu pertama Desember 2023.

Dikatakan, item pekerjakan rehabilitasi antara lain, pengerjaan DPT (Dinding Penahan Tanah), pengerjaan bronjong, dermaga apung, rumah Dinas, mes karyawan dan saluran drainase.

“Kami optimis seluruh item pekerjaan akan rampung sesuai dengan kontrak pekerjaan yang ada terutama pekerjaan utama,” pungkasnya.

Baca Juga :   Dekranasda dan DWP Kota Kupang Terima Buku Pesona Baju Adat Pengantin.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top