HUKUM & KRIMINAL

FMBAK Desak Polres Belu Tuntaskan Dugaan Korupsi Dana Dekranasda. Kapolres: Kita Profesional dan Bekerja Sesuai SOP

Pimpinan dan anggota DPRD Belu ketika menerima FMBAK yang melakukan aksi damai, Rabu (20/3/2024) di ruang rapat Komisi I .

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dugaan Korupsi dana hibah Dekranasda Belu senilai Rp 1,5 miliar tahun 2022, yang diselidiki Polres Belu, mendapat perhatian dari Forum Masyarakat Belu Anti Korupsi (FMBAK).
FMBAK Rabu (20/3/2024) hari ini menggelar aksi damai di Polres Belu dan di DPRD Belu. Di Polres Belu, FMBAK yang dipimpin Koordinator Umum, Viky Nahak diterima Kapolres Belu, AKBP Richo Simanjuntak. Sedangkan di DPRD Belu, FMBAK diterima Wakil Ketua II DPRD Belu, Cyprianus Temu, Ketua Komisi I, Feby Juang dan anggota DPRD lintas komisi.

Pantauan media ini di DPRD Belu, FMBAK membacakan tuntutan aksi yakni mendukung Polres Belu melakukan penyelidikan atas dugaan korupsi di Dekranasda. Forum juga meminta Polres Belu menuntaskan dugaan korupsi yang ditangani.

FMBAK juga meminta DPRD Belu melalui fungsi pengawasan untuk mengawasi penyelidikan yang dilakukan Polres Belu.
Selain itu, mereka juga mendesak, dana Jaring Pengaman Sosial bagi 6000-an kepala keluarga segera dibayarkan Pemda Belu.

Menanggapi tuntutan itu, Wakil Ketua II DPRD Belu, Cypri Temu mengapresiasi FMBAK yang menaruh perhatian atas berbagai masalah yang ada.

DPRD sebutnya, mendukung proses hukum yang sedang dilakukan oleh Polres Belu, terutama menyelidikan dana hibah di Dekranasda. “Kita apresiasi FMBAK dan dukung penyelidikan Polres Belu. Hendaknya proses hukum ini dituntaskan penyidik,” tegas pria yang lolos kembali menjadi DPRD Belu periode 2024-2029 itu.

Baca Juga :   Temukan Kejanggalan, Polisi akan Tetap Lakukan Penyelidikan atas Kematian David Siri

Senada, Ketua Komisi A DPRD Belu, Feby Juang juga menyatakan dukungan kepada Polres Belu untuk menuntaskan penyelidikan atas dugaan korupsi yang tengah ditangani.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top