HUKUM & KRIMINAL

FMBAK Desak Polres Belu Tuntaskan Dugaan Korupsi Dana Dekranasda. Kapolres: Kita Profesional dan Bekerja Sesuai SOP

Pimpinan dan anggota DPRD Belu ketika menerima FMBAK yang melakukan aksi damai, Rabu (20/3/2024) di ruang rapat Komisi I .

Anggota DPRD lain, Marthen Naibuti mendukung penuntaskan kasus tersebut. Kepada pimpinan DPRD Belu, untuk segera memanggil pihak terkait seperti Polres Belu dan Dekranasda maupun Inspektorat untuk dilakukan hearing atau rapat dengar pendapat. “Kita jangan omong panjang-panjang. Kita panggil saja pihak-pihak yang ada untuk RDP,” timpalnya.

Kapolres Belu, AKBP Richo Simanjuntak dikonfirmasi di halaman DPRD Belu terkait penanganan dugaan korupsi dana Dekranasda menyebutkan, apa yang diamanatkan atau menjadi tuntutan masyarakat, pihaknya akan melaksanakan sesuai prosedur dan SOP. Sebagai aparat penegak hukum bekerja profesional.

“Pada prinsipnya, pekerjaan di Polri profesional dan kami apresiasi yang luar biasa terhadap dukungan masyarakat dan DPRD Belu dalam melakukan penyelidikan dugaan korupsi dana Dekranasda,” ungkapnya.

Terkait perkembangan penyelidikan dugaan korupsi dana Dekranasda Belu, perwira melati dua itu mengatakan, ini masih tahap penyelidikan dan belum ke penyidikan. Tahap penyelidikan masih mengikuti tahapan-tahapan. “Kita belum bisa sampaikan hasil penyelidikan. Nanti akan kita sampaiakan hasil penyelidikan lewat konferensi pers,” tukasnya.

Menyoal apakah ada rencana untuk dilakukan pemeriksaan terhadap Ketua Dekranasda Belu, Ny. Freny Sumantri Taolin, Kapolres mengemukakan, nanti akan dilihat hasil penyelidikan. “Nanti kita lihat hasil penyelidikan. Kita tidak bisa sampaikan sekarang,” tutupnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Bripka Fadly Awad Bakar Semangat Patriotisme Kaum Muda di Tepian Negeri Indonesia-Timor Leste

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top