TIMOR

Tidak Hadiri RDP, Pemda Belu Dinilai Tidak Ksatria

RDP lintas komisi DPRD Belu yang dipimpin Wakil Ketua 2 DPRD Belu, Cyprianus Temu dan dihadiri anggota DPRD.

“Kita akan bersurat ke Kapolri, Kapolda dan KPK untuk usut tuntas kasus dugaan korupsi dana dekranasda yang diduga melibatkan ibu Bupati Belu, Dra. Freny Sumantri Taolin,” tegasnya
Ia meminta pengusutan kasus ini oleh Polres Belu tidak dihalang-halangi oleh pihak tertentu.

“Terkait kasus ini, kami mendukung penuh penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Belu. Surat itu akan segera kami keluarkan sesuai hasil keputusan RDP tadi ke Kapolri, Kapolda dan KPK,” timpalnya.

Keputusan kedua, tidak hadirnya pemerintah dalam RDP tadi bukan berarti semua selesai. DPRD akan melakukan rapat lanjutan dalam sidang 1 DPRD Belu setelah diterimanya LHP BPK.

Sebelumnya, Sekwan, Alfredo Amaral dalam RDP lintas komisi itu mengungkapkan, setelah berkoordinasi dengan Asisten 1 Sekda Belu, pmerintah tidak hadir dan akan segera menyurati DPRD Belu.

Terpisah, Kapolres Belu, AKBP Richo Simanjuntak yang dimintai komentarnya terkait markirnya Ketua Dekranasda Belu, Ny. Freni Sumantri Taolin ke Polres Belu mengemukakan, pihaknya akan segera mengundang lagi Ketua Dekranasda untuk membuat terang kasus tersebut. Undangan klarifikasi akan dikeluarkan dalam waktu yang tidak lama.

Kasus ini juga telah dikoordinasikan dengan KPK di Kupang, sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi soal tindak pidana korupsi. “Apa yang dimonitor langsung oleh KPK,” tutupnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Aplikasi Qlue Diluncurkan Pemkot Kupang. Jeriko: Kami Targetkan 22 Ribu Pengguna

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top