POLITIK

Pio Bria Nyatakan Siap Maju dalam Pilkada Belu 2024. Ini Sosoknya

Di Tahun 2023, Pius bergabung dengan Organisasi Banteng Muda Indonesia (BMI) sebagai Bidang Kehormatan DPP BMI serta Direktorat BPEK Pusat PDI Perjuangan.

Untuk organisasi politik. Pio mengasah naluri politiknya dengan bergabung di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Kemudian menjadi Caleg DPRD Provinsi NTT, Dapil NTT VII pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu.
Ia berhasil meraup suara signifikan dan menjadi caleg dengan perolehan suara terbesar kedua di internal PDIP.

Pada level karier profesional, Pius mendapat sejumlah jabatan strategis. Ia pernah menjadi Staff Direktur Hubungan Strategis dan Kelembagaan PT. POS Indonesia (BUMN) di Tahun 2020. Setelahnya, Perjalanan Karir Pius di Tahun 2021 menjadi Seorang Direktur Pemasaran di PT. Karnawesana Praya Indonesia, di Jakarta.
Pada Tahun 2021-2023, Pius menjadi Senior Advisor di PT. PNM (BUMN).

Lulusan Jurusan Ekonomi Manajemen Unwira Kupang itu, juga memimpin PT. Tagless Indonesia yang bergerak di bidang Konveksi & Web multimedia, sekaligus sebagai pemilik Kikonas Clothing yang bergerak dibidang penjualan kaos dengan tema nasionalis

Kepada media ini, Senin (1/4/2024) Pio menjelaskan alasan ia ingin maju dalam Pilkada Belu 2024. Disebutkan, modal menjadi pemimpin politik termasuk kepala daerah, tidak sebatas pintar berdialektika atau menguasai manajerial. “Tidak cukup itu,” ungkapnya.

Pemimpin lanjutnya, harus punya sense kewirausahaan maupun sosial. “Tidak hanya modal bicara, tapi utamakan pemberdayaan ekonomi,” ungkapnya lugas.

Baca Juga :   TULUS Siap Diri Jelang Debat dan Kampanye Rapat Umum

Baginya, Salus Populi Suprema Lex yang bermakna kesejahteraan rakyat adalah hukum tertinggi. Dengan begitu, apa yang menjadi harapan masyarakat dapat diwujudnyatakan dan rakyat menjadi perhatian utama.

Bermodalkan pengalaman organisasi maupun karier profesionalnya, ia ingin membangun masyarakat Belu yang berbatasan langsung dengan Timor Leste itu, dengan pemberdayaan ekonomi sebagai ujung tombaknya.

Menyoal partner-nya dan dukungan partai politik, ia mengatakan, saat ini sedang dalam penjajakan dengan figur-figur yang ada. Untuk partai politik juga sedang dikomunikasikan. (ferdy talok)

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top