POLITIK

Serius Maju di Pilkada Belu, Zaka Moruk Daftar di Hanura dan PDIP. “Kami Juga Siap Daftar di PKB”

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Belu kian ramai. Sejumlah kader mulai mendaftarkan diri ke partai politik yang telah membuka pendaftaran.

Terbaru, Bakal Calon Bupati Belu, Zakarias Moruk mendaftarkan diri ke partai politik. Tak tanggung-tanggung, Zaka Moruk sapaan karibnya langsung mendaftar di dua partai pada Kamis (25/4/2024) hari ini.
Zaka Moruk mendaftar di Partai Hanura dan PDI Perjuangan.

Pantauan media ini, sekira pukul 11:00 Wita, Zaka Moruk mendatangi Sekretariat Hanura dan diterima Ketua dan Sekretaris partai tersebut.

Selanjutnya, Zaka Moruk bersama beberapa timnya menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPC Hanura, Yustinus B. Seran bersama Sekretaris, Jonisius Asit B.

Zaka Moruk yang merupakan mantan Kepala Dinas Keuangan Provinsi NTT kepada awak media usai mendaftar mengatakan niatnya maju dalam Pilkada Belu berdasarkan panggilan nuraninya, untuk mau melayani warga masyarakat Belu.

“Saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Belu siang ini di DPC Partai HANURA karena panggilan nurani yang kuat untuk mau melayani masyarakat Kabupaten Belu yang merupakan pintu utama RI-RDTL,” ujar Zaka yang berdarah Lasiolat itu.

Selain itu, dirinya ingin menjadikan bidang ekonomi sebagai landasan utama guna mensejahterakan masyarakat Kabupaten Belu.

Pada kesempatan itu, Zakarias Moruk mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Belu untuk memberi dukungan dan doa bagi semua putra-putri yanh bakal bersaing dalam kontestasi Pilkada 2024 ini.

Baca Juga :   Ribuan Warga Siap Antar SBS Daftar di Gerindra

Mantan Penjabat dan Plt. Bupati Belu itu menegaskan, langkahnya untuk ikut suksesi kepala dan wakil kepala daerah tidak diragukan lagi.

Sementara itu, Ketua Hanura Belu, Justinus B. Seran kepada media mengapresiasi pendaftaran salah satu putra terbaik Belu yang ingin berkontribusi membangun Belu. “Kita sudah terima pendaftaran dan kita apresiasi langkah Pak Zaka Moruk,” timpal Benser sapaan karibnya.

Selanjutnya, jika sudah ditutup pendaftaran, pihaknya segera mengajukan ke DPD Hanura NTT, untuk diteruskan ke DPP.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top