POLITIK

Serahkan 18.751 Dukungan, Peket Roman Dinyatakan Penuhi Syarat

Paket Roman serahkan syarat minimal dukungan kepada Ketua KPU Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Balon Bupati Belu, Horonimus Mau Luma dan Balon Wabup, Theodorus Seran Tefa dengan tagline Roman akhirnya menyerahkan syarat minimal dukungan dan persebaran minimal jalur perseorangan atau independen ke KPU Belu, Minggu (12/5/2024) sore. Penyerahan sendiri diterima Ketua KPU Belu, Yohanes S.A. Palla didampingi Komisioner KPU, Yoni A. Neolaka.

Pantauan media ini, berkas syarat minimal dukungan dan minimal persebaran dinyatakan diterima oleh KPU Belu. “Setelah kita cek di Aplikasi Silon, maka Paket Roman memenuhi syarat,” bilang Komisioner KPU Belu, Yoni A. Neolaka yang bertugas membaca dokumen yang diupload di Silon.

Disebutkan, Roman memenuhi syarat menimal dukungan karena mengajukan dukungan KTP sebanyak 18.751. Minimal persebaran juga memenuhi syarat, karena dukungan datang dari 12 kecamatan di Kabupaten Belu.

Dikatakan, karena Roman memenuhi syarat minimal dukungan dan persebaran, maka KPU Belu menyatakan menerima, untuk diproses pada tahap selanjutnya.

Terhitung Senin (13/5/2024) besok, pihaknya akan melakasanakan tahap verifikasi administrasi atas syarat minimal dukungan yang diserahkan.
Jika dalam verifikasi itu dinyatakan memenuhi syarat lagi, maka diteruskan dengan verifikasi faktual di lapangan.

Pada bagian lain, Balon Bupati Belu, Hironimus Mau Luma kepada media menyatakan kelegaannya, atas diterimanya syarat minimal dan persebaran dukungan oleh KPU Belu. “Kami lega sekali karena bisa diterima. Kami apresiasi KPU Belu yang profesional,” ungkapnya.

Baca Juga :   Nai Ulu-Seuk Ata Siap Ikut Fit and Proper Test Partai Demokrat

Dikatakan, untuk mencapai tahap ini, pihaknya telah bekerja keras selama dua bulan terakhir dan capaian ini tidaklah mudah. “Terima kasih untuk semua tim yang telah bekerja keras,” timpalnya.

Pasca penyarahan ini lanjutnya, pihaknya akan tetap turun ke masyarakat untuk tetap mencari dukungan masyarakat. “Kita akan tetap turun ke masyarakat, untuk mencari dukungan,” bebernya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top