POLITIK

Serius Maju Pilkada Belu, Servas Manek Daftar di Lima Partai Politik

Servasius Serbaya Manek

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dinamika Suksesi Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Belu terus terlihat.
Sejumlah figur terbaik Kabupaten Belu yang digadang-gadang bakal maju sebagai kandidat calon Bupati maupun calon Wakil Bupati Belu mulai menggalang dukungan partai politik.
Salah satu figur yang menyatakan kesiapan dan keseriusan untuk ikut bertarung pada pesta perhelatan itu yakni Servasius Serbaya Manek.

Servas Manek kepada media ini di Atambua, Jumat (17/5/2024) mengatakan, sebagai bentuk kesiapan dan keseriusan dirinya bertarung dalam Pilkada Belu, ia telah mendaftar secara resmi disejumlah partai politik termasuk Partai Hanura sebagai rumahnya.

Advokatbdi Jakarta itu menegaskan kontestasi Pilkada dalam yuridis formal merupakan hak bagi setiap warga negara untuk memilih dan dipilih.
“Karena itu, sebagai orang Belu dan warga Belu tentu saya punya hak konstitusional untuk dipilih dan memilih dalam jabatan publik yang namanya Bupati,” tandas Servas Manek.

Servas Manek menyebutkan niatnya untuk maju sebagai calon Bupati Belu telah dilakukan dengan memenuhi beberapa kriteria yang ditandai pendaftaran di partai politik dan mengikuti mekanisme tahapan yang ada di setiap partai politik.

“Setelah mendaftar dan mengikuti mekanisme partai, saya juga sudah melakukan komunikasi dengan ketua-ketua DPC untuk selanjutnya mengendus berkas saya ke Propinsi. Saya harap supaya mereka bisa bawa berkas saya sampai ke tingkat DPP. Itu indikasi keseriusan saya dan saya siap untuk mengikuti seleksi tahapan selanjutnya di tingkat DPD dan DPP,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tim Kerja Sasitamean dan Botin Leobele Yakin SBS-DA Menang

Ia menuturkan, sambil menunggu proses seleksi yang dilakukan oleh setiap partai yang dilamarnya, dirinya juga telah dan kan terus membangun komunikasi baik vertikal maupun horisontal dengan semua stack holder yang ada di Kabupaten Belu yang bertujuan untuk membangun masa depan kabupaten Belu yang lebih baik.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top