POLITIK

Tak Terbaca di Silon, KPU Belu Tak Tindaklanjuti Penyerahan Syarat Dukungan Paket Roman

ATAMBUA, Kilastimor.com-Penyerahan berkas dukungan pasangan Balon Bupati dan Wabup, Hironimus Mau Luma-Theodorus Seran Tefa (Roman) dari jalur perseorangan atau independen batal dilakukan.

Sesuai pantauan media ini, paket Roman tiba di Kantor KPU Belu Sabtu (11/5/2024) sekira pukul 15:52 Wita. Roman dikawal ratusan pendukung. Kedatangan paket Roman diterima Ketua KPU Belu, Yohanes S.A. Palla, didampingi komisioner, Yoni A. Neolaka dan Herlince E. Asa. Hadir juga anggota KPU NTT, Kanisius Nahak, anggota Bawaslu Belu, Christafora Fernandes.

Usai prosesi penerimaan, kemudian paket Roman diarahkan masuk ke Aula KPU. Selanjutnya, Ketua KPU mempersilahkan operator membuka Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Namun setelah dicek pada Silon, ternyata belum terupload data dukungan maupun persebaran pada aplikasi silon. “Setelah kita cek, semua dokumen syarat dukungan dan persebaran sudah ada. Namun hanya foto yang belum terupload, sehingga tidak bisa di-submit dan terbaca pada Silon,” bilang komisioner KPU Belu, Yoni A. Neolaka.

Menurutnya, belum terbacanya semua syarat dukungan pada Aplikasi Silon hanya karena foto yang belum terupload. “Sebenarnya sesuai yang kita amati, data dukungan dan persebaran sudah 99,9 persen, hanya tinggal foto pasangan bakal calon yang belum terupload untuk disubmit. Kami tidak bisa tindaklanjuti,” ungkapnya.

Baca Juga :   Peduli, Jeriko dan Ny. Hilda Serahkan Bantuan Pribadi untuk Warga Binaan Lapas Perempuan dan Anak

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top