POLITIK

Jelang Pilkada 27 November, Bawaslu Belu Luncurkan Posko Kawal Hak Pilih

ATAMBUA, Kilastimot.com-Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak 2024 yang tinggal menghitung bulan, membuat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Belu terus bersiap diri.

Lembaga pengawasan pemilu itu menginisiasi adanya Posko Kawal Hak Pilih sebagai persiapan Pencocokan dan Penelitian serta Penyusunan Data Pemilih menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2024.

Rabu (26/6/2024) kemarin, Bawaslu Belu me-launching Posko Kawal Hak Pilih. Acara itu ini berlangsung dalam kegiatan media gathering Bawaslu Belu yang diadakan bersama KPU, instansi teknis, serta insan pers Restoran Pondok Indah, Atambua.

Ketua Bawaslu Belu, Agustinus Bau, mengatakan, Posko Kawal Hak Pilih didirikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan hak pilih mereka menjelang Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

“Dengan adanya Posko ini, publik dapat melihat bahwa Bawaslu hadir dan siap mengawal hak pilih seluruh warga di Belu sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Agustinus juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyelesaikan pengawasan personil di tingkat kecamatan hingga desa.
“Kami telah membentuk dan memberikan bimbingan teknis terkait pengawasan data pemilu di Kabupaten Belu sebelum pelaksanaan Pilkada,” jelas Ketua Bawaslu yang didampingi Komisioner Bawaslu, Christafora Fernandes dan Kepala Sekretariat, Mario Christofel.

Baca Juga :  

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top