OLAHRAGA

552 Atlet Kempo NTT dan Timor Leste Ikut Open Border Tournament di Atambua

Dikatakan, untuk PON Aceh, Provinsi NTT mengutus 188 atlet yang akan mengikuti 93 nomor pertandingkan 71 nomor perorangan 11 nomornpasangan dan 22  nomor beregu. Hal ini menunjukan bahwa NTT bangkit. Keberhasilan yang diperoleh merupakan kolaborasi yang dibangun dan merupakan dukungan dari semua lintas sektor.

“Walaupun kita kecil tapi kita terpilih, kita kecil tapi berkualitas “, Jelas George Melkianus Hadjoh.

Dia juga mengingatkan kepada para wasit untuk tertib, netralitas agar pertandingan bisa dilangsungkan dengan baik aman dan lancar karena pertandingkan ditentukan oleh wasit.

Ketua Panitia, Marius Wilu Raha dalam laporan kepanitiaan menyampaikan bahwa pelaksanaan open Border Tournamet dalam menjaring atlet berprestasi yang akan dibina dalam upaya persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VII tahun 2025 NTT. Selain itu untuk menjaring atlet prestasi untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI di Aceh, dan mempersiapkan atlet-atlet pelapis Shorinji Kempo Nusa Tenggara Timur dalam rangka persiapan PON XVII tahun 2028 di NTT serta mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan antara kenshi Indonesia dan kenshi negara Timor Leste sebagai negara serumpun.

Tim yang terdaftar dalam kegiatan ini sebanyak 21 tim dari berbagai daerah seperti Kabupaten Belu, Kota Kupang, Kab.TTS, Kab.TTU, Kab. Ende, Kab. Ngada, Kab.Malaka, Kab. Rote Ndao, Kab. Sabu Rai Jua serta Negara Timor Leste. Jumlah peserta yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 552 kenshi.
Adapun nomor yang dipertandingkan 58 nomor pertandingan dengan perincian randori 20 nomor dan Embu 38 Nomor. Kategori peserta yakni junior, remaja dan dewasa dalam memperebutkan 58 emas, 58 perak dan perunggu. (ferdy talok)

Baca Juga :   Seorang Suster dari Timor Leste Dideportasi Imigrasi Atambua. Ini Alasannya

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top