EKONOMI

Ketua Komisi V DPR RI Pantau Perkembangan Bongkar Muat Barang di Pelabuhan Tenau

Ketua Komisi V DPR RI pantau bongkar muat pelabuhan barang Tenau.

KUPANG, Kilastimor.com-Ketua Komisi V DPR-RI, Fary Francis, melihat dari dekat perkembangan bongkar muat barang di pelabuhan Tenau. Hal ini merupakan kunjungan kerja dirinya, untuk memastikan setiap barang yang masuk ke NTT, menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar.
Kunjungan ini dilakukan Fary dan rombongannya pada Kamis (21/12), di pelabuhan barang Tenau Kupang.

Dijelaskan, Pelindo Tenau Kupang yang merupakan bagian dari Kementerian Perhubungan, yakni mitra Komisi V, bertanggungjawab dalam bongkar muat barang di pelabuhan. Pada kesempatan ini, dirinya mendapatkan masukan dari pihak bahwa bongkar muat, hingga saat ini berjalan lancar. Dimana untuk bongkar muat sendiri bisa dilakukan 24 jam.

Dikatakan, sesuai pantauannya, di masyarakat sendiri tersebar informasi terkait kebutuhan bahan pokok, terutama harga telur, di NTT, khusunya Kota Kupang menjelang Natal, sedang mengalami kenaikan. Hal ini menurutnya, bisa saja berpengaruh pada proses bongkar muat di pelabuhan. Tetapi di pelabuhan sendiri, Pelindo memiliki kebijakan bongkar muat, dimana kapal yang memuat barang kebutuhan pokok, mendapatkan prioritas utama.

“Saya sudah cek semuanya, dari pemerintah provinsi dan Pelindo sendiri menerapkan kebijakan prioritas, terkait dengan bongkar muat bahan kebutuhan pokok masyarakat di pelabuhan. Hal ini sangat membantu masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun baru,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Pelindo Kupang, I Putu Sukadana, pada kesempatan ini mengatakan, pada prinsipnya, Pelindo sangat mendukung program-program pemerintah terkait dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat, terkait dengan bongkar muat barang.

Baca Juga :   Ada Restoran Suguhkan Daging Manusia

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top