TIMOR

Bupati Malaka Apresiasi Aksi Donor Darah dan Khitanan Massal di Kobalima Timur

BETUN, Kilastimor.com-Tentara Nasional Indonesia (TNI) Dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Sektor Barat Gandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka melaksanakan kegiatan Khitanan (Sunat) Masal dan Donor Darah di Mako Kompi Tempur 3 Motamasin, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (14/8/2021).

Bupati Malaka Dr.Simon Nahak SH.MH dalam sambutannya mengatakan, untuk kegiatan kemasyarakatan bila di beritahu, jam berapa pun dirinya standbay dan wajib hadir. Apalagi kegiatan menyangkut kemasyarakatan di perbatasan.
“Harapan saya, justru banyak kegiatan di perbatasan lebih bermanfaat apalagi dalam rangka Hari kemerdekaan ke-76 RI dan tetap taat Prokes. Kepada Satgas-Pamtas selamat melaksanakan kegiatan Donor Darah dan sunatan masal,” bilang Bupati Simon Nahak.

Donor darah dan sunatan massal urai dia, semua terkait dengan kesehatan dan kemanusiaan. Bagi yang terlibat baik TNI maupun masyarakat, sangat luar biasa dan diapresiasi.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm. Andang Radianto, SAP, melalui Danki Tempur III Motamasin Yonarmed 6/3 Kostrad  Lettu Arm  Hasli kepada media ini mengatakan,
Bupati Malaka sangat berperhatian kepada masyarakatnya. “Suatu kehormatan dan saya tidak menyangka bupati bersedia menghadiri Kegiatan ini,” kata Dankipur Hasli.

Dankipur Hasli menjelaskan Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah program dari Kostrad Satgas Pamtas RI-RDTL.
“Ada dua kegiatan hari ini yaitu donor darah dan sunatan masal.
Peserta donor darah rata-rata kami siapkan anggota TNI hingga 25 orang. Sedangkan sunatan massal sementara yang ada sebanyak 15 orang warga perbatasan.
“Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, RSUPP Betun, unit transfusi darah karena kita membutuhkan peralatan. Selain tenaga Medis dari RSUPP, kita juga punya dokter TNI dan bagian kesehatan dari Yonarmed 6/3 Kostrad yang sudah ahli dalam hal sunat,” paparnya.

Baca Juga :   IGD RSUPP Betun Diresmikan Bupati Malaka

Ditambahkan, untuk masyarakat Malaka yang membutuhkan donor darah, pihaknya dari satgas Pamtas siap membantu kapanpun. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top