RAGAM

Dinas PKPO Malaka Segera Ubah Struktur Organisasi dan Tata Kerja

“Kita akan melakukan perubahan struktur dimana harus ada yang menangani bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat. Sementara ini, di Malaka bidang PAUD ditangani oleh bidang Dikdas sehingga harus dipisah untuk menyesuaikan dengan perubahan struktur organisasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kita inginkan ada bidang yang fokus menangani PAUD dan pendidikan masyarakat, sehingga bisa fokus dan tidak terbagi perhatiannya,” paparnya.

Selama ini Paud dan Pendidikan Masyarakat ditangani Bidang Dikdas, sehingga tidak fokus dan pertanggungjawabannya juga tidak jelas. Pihaknya, sudah melakukan sosialisasi awal kepada para kepala sekolah dan pengawas, terkait rencana diatas. Kalau sudah dilakukan perubahan struktur maka tugas, fungsi dan tanggung jawab semakin jelas termasuk aspek pendanaannya.

Paud katanya, harus dipisah pengelolaannya karena secara nasional sudah berdiri sendiri dan diatur Dirjen PAUD, sehingga kita di daerah harus bisa menyesuaikan. PAUD sangat penting diperhatikan dan dikembangkan di Malaka sebagai persiapan awal bagi anak usia dini, sebelum memasuki pendidikan dasar. (oni)

Baca Juga :   KPU Malaka Tunda Pleno Penetapan Cabup/Cawabup Terpilih Hingga Selasa Mendatang

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top