RAGAM

Perekrutan Teko Dilingkup Pemkab Belu Melalui Seleksi Terbuka

ATAMBUA, Kilastimor.com-Perekrutan tenaga kontrak (Teko) oleh pemerintah Kabupaten Belu akan dirubah polanya. Kedepan perekrutan tenaga kontrak dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Belu akan melalui proses tahapan seleksi dan terbuka.
Demikian disampaikan Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan ketika dihubungi media ini, Senin (14/03/2016).

JT. Ose Luan

JT. Ose Luan

Menurut dia, saat ini laporan guru terlalu banyak dan apa yang dikatakan Bupati Belu beberapa waktu lalu bahwa terjadi pembiaran itu benar. Oleh karena itu maka kita akan teliti mana yang perekrutannya tidak sesuai. “Kita juga tidak ingin merubah apa yang sudah ada. Sebenarnya yang bermasalah itu ada di Dinas PPO,” papar Ose Luan sapaan akrab Wabup Belu itu..

Mantan Sekda Belu itu melanjutkan, selama ini dirinya menerima banyak pengaduan dari para guru. Permasalahn itu terjadi lantaran ketidakpuasan para guru saat memasukan lamaran sebagai teko. “Tadi saya baru terima laporan dari guru. Mereka mengeluh dan tidak puas karena ada yang diterima sebagai teko dan ada yang tidak,” beber Ose.

Kendati demikian, mantan Kepala Bappeda itu menuturkan, berbagai macam laporan tersebut akan kita seleksi terlebih dahulu, dan tidak serta merta mengambil keputusan. Intinya kita tetap layani setiap laporan dari guru.
“Laporan yang masuk, jadi satu pedoman untuk kita, agar kedepan mau terima teko harus transparan, tidak tertutup dan bila perlu ada seleksi. Kalau tertutup bagaimana bisa yang di Lamaknen dan Raimanuk bisa jadi teko,” ujar dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top