EKONOMI

Distan Malaka Cek Pupuk di Distributor Betun. Pengusaha: Pengiriman Selalu Terlambat

Pihak Dinas Pertanian Malaka sidak pupuk subsidi di UD Himalaya Betun.

BETUN, Kilastimor.com-Untuk menindaklanjuti Surat Gubernur NTT terkait alokasi Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Malaka, Dinas Pertanian Kabupaten Malaka melakukan inspeksi Mendadak (Sidak) pupuk subsidi di Toko Himalaya, Ramayana juga Kios Fani .

Pantauan media ini, hasil sidak, sejak awal tahun 2017, pihak Toko sudah tidak menerima pupuk subsidi, alasannya karena selain administrasi yang berbelit, juga pihak distribugor juga dirugikan. Sedangkan untuk Kios Fani, sudah menerima pupuk urea bersubsidi sejak awal Januari dengan jumlah 725 karung dan sudah distribusikan untuk petani sawah di Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka.

Ell Rade Pemilik Kios Fani ketika dikonfirmasi media ini menjelaskan, proses administrasi sangat berbelit dan proses pengiriman dari Kupang ke Malaka sangat terlambat, sehingga distribusi ke para petani juga terlambat.

Terpisah pemilik Usaha Dagang (UD) Himalaya, Marius Boko mengaku kesal, karena sejauh ini ada oknum yang melakukan penjualan dengan harga tinggi, tapi pihaknya yang diproses, sehingga dirinya tidak terima pengiriman lagi sejak tahun lalu.

Terkait hubungan kerja sama dengan Dinas Pertanian kata dia, sangat baik selama ini, sehingga pihaknya bisa mendapat pupuk subsidi.

Terkait penghentian kerja sama untuk distribusi pupuk subsidi, alasannya karena administrasinya berbelit, dan proses pengirimannya juga sangat terlambat.

Sejak awal Januari tahun 2017 sampai saat ini pihaknya sudah tidak terima pengiriman pupuk subsidi lagi.

Baca Juga :   Sambut HUT Bhayangkara, Polsek Malaka Tengah Gelar Bakti Religi

lanjut dia, terkadang pihaknya sudah mengirim uang, tapi pupuknya tidak dikirim selama berbulan-bulan. Akibatnya para petani mengeluh. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top