RAGAM

Disnakertrans Malaka akan Tata Translok Uluklubuk

Vinsen mengatakan dari kasat mata kita melihat banyak persoalan yang perlu mendapatkan penanganan di Translok Uluklubuk seperti air bersih, penerangan. Dibidang pendidikan tadi ada kekurangan RKB serta sarana perpustakaan dan laboratorium yang perlu diintervensi pemerintah. Daerah translok Uluklubuk memiliki potensi luas lahan yang bagus sehingga kalau disentuh dengan teknologi pengolahan lahan maka bisa mendorong usaha masyarakat dibidang pertanian. Lokasi itu sangat bagus untuk pengembangan dan budidaya ternak.

Saat ini, pihaknya masih lakukan pemetaan potensi dan persoalan serta kebutuhan warga trans Uluklubuk dan dari sana kita bisa masukkan dalam program kerja pemerintah baik untuk jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. UPTD sementara ini bekerja melakukan pemetaan serta menghimpun semua data yang diperlukan sehingga bisa dilaporkan kepada Bupati untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut.

Dalam rancangan, kalau bisa translok yang ada ditata dan kembangkan secara baik agar sesuai harapan pemerintah yakni mereka harus tumbuh menjadi warga yang mandiri dan sejahtera. Translok Uluklubuk harus ditata menjadi translok model bagi pengembangan translok di Kabupaten Malaka. Image translok sebagai tempat pembuangan harus diubah sebagai tempat mendapatkan berkat karena masyarakat akan hidup dalam satu tatanan kehidupan baru yang lebih baik dan teratur, untuk percepatan kesejahteraan warga transmigran. (boni)

Baca Juga :   Revolusi KIA Tetap Dilanjutkan SBS-DA di Malaka

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top