NASIONAL

Jelang Pilpres Timor Leste Besok, Perbatasan RI-RDTL Kondusif

Kapolsubsektor Laktutus, Aiptu Mario Ximens menuturkan, patroli gabungan personel Polisi dan TNI di Laktutus menyisir sepanjang garis perbatasan kedua negara guna memastikan situasi kamtibmas yang aman. Selain itu juga mencegah adanya aksi penyelundupan sekaligus mengecek patok batas negara RI-Timor Leste.

Selain menjaga keamanan di wilayah binaan dan perbatasan negara, patroli gabungan itu juga guna menjalin dan meningkatkan yang lebih baik lagi antara anggota Polisi dan TNI yang bertugas di daerah perbatasan Belu dan Timor Leste terutama yang berada di masing-masing pos penjagaan di garis perbatasan.

Dansatgas Yonif Raider 641/Bru, Letkol Inf. Wisnu Herlambang yang dihubungi media, Minggu (19/3) mengatakan, patroli wilayah perbatasan rutin dilakukan dan itu tanggungjawab masing-masing pos Satgas yang berada di garis perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Saat ditanyai, bagaimana situasi kamtibmas di perbatasan jelang Pilpres Timor Leste besok, jelas Herlambang situasi masih aman terkendali. Patroli wilayah perbatasan dan monitoring tetap dilakukan personel TNI di pos masing-masing yang berkoordinasi dengan rekan Polisi melakukan patroli perbatasan.

“Situasi masih aman terkendali dan patroli perbatasan tetap dilaksanakan,” ujar Herlambang. (yan)

Baca Juga :   Pemkab Kupang, Polres dan BPJS Tanda Tangani MoU

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top