POLITIK

11 Kandidat Bupati dan Wabup Belu Terdaftar di PDIP. Ini Nama-namanya

Ketua Desk Pilkada DPC PDIP Belu bersama fungsionaris partai memberikan keterangan pers, Sabtu (4/5/2024).

ATAMBUA, Kastimor.com-Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah menutup pendaftaran bagi para kandidat Bupati dan Wakil Bupati Belu per 30 April 2024 lalu.

Terdapat 11 Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wabup Belu yang mendaftarkan diri pada partai berlogo Banteng Moncong Putih itu.

Ketua Desk Pilkada PDIP Belu, Theodorus Manehitu Djuang kepada media, Sabtu (4/5/2024) di Sekretariat DPC mengemukakan, setelah melakukan rekapitulasi pasca penutupan pendaftaran, terdapat 11 kandidat Bupati dan Wabup Belu mendaftar dan berkasnya dinyatakan lengkap.

Disebutkan, tercatat ada lima balon Bupati dan enam Balon Wabup yang terdata oleh pihaknya. “Jadi semua balon bupati dan wabup yang terdaftar sebanyak 11 orang. Ada lima balon bupati dan enam balon wabup,” bilang Feby Djuang sapaan karibnya.

Adapun lima Balon Bupati Belu yakni, Zakarias Moruk, Willybrodus Lay, Agustinus Taolin, Alfons G. Loe Mau dan Servasius S. Manek. “Berkas mereka (balon bupati) semuanya lengkap,” timpal Ketua Komisi 1 DPRD Belu itu.
Sementara untuk enam balon Wabup Belu antara lain, Marianus Mau Kuru, Noviani S. Sulaiman, Arnaldo D.S. Tavares, Pius Agustinus Bria, Melianus Mau Leon dan Oktavianus Y. Rorong.

Senada, Wakil Bendahara DPC PDIP Belu, Denny Bele menambahkan, pihaknya segera membawa dan menyerahkan dokumen pendaftaran 11 balon bupati dan wabup ke DPP melalui DPD PDIP NTT. “Kita segera serahkan semua dokumen pendaftaran ke DPP,” ungkap anggota DPRD Belu terpilih itu.

Baca Juga :   Divonis Dibawah Tuntutan, JPU Nyatakan Banding Kasus Korupsi Jalan Perbatasan Haumeniana

Selanjutnya terang dia, pihaknya menunggu untuk proses lebih lanjut, seperti fit and proper tes baik di DPD dan DPP PDIP.

Wabup Belu Tidak Mendaftar

Pada bagian yang sama, Wakil Ketua Bidang OKK DPC PDIP Belu, Ely Bria menjelaskan soal adanya balon yang telah mengambil formulir namun tidak mendaftar kembali.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top